Review Naruto Shippuden Episode 380; Tidak Ada Yang Si-sia Dalam Belajar

Ejawantah - Pada episode shippuden 155 Naruto berlatih untuk menguasai Senjutsu, sebuah jurus yang menggunakan energi alam. Kala itu Naruto hanya berlatih dan berlatih, tanpa tahu kegunaan jika telah menguasai senjutsu akan dipergunakan untuk apa. Selang beberapa episode, Naruto telah berhasil menguasai senjutsu ini, dan disaat yang bersamaan secara spontan Naruto menggunakan senjutsu itu untuk mengalahkan Nagato (Pain), walau saat itu cakra Kyubi ikut berperan. 

 
Ketidak tahuan Naruto dikala itu pecah disaat berhadapan dengan Obito yang sama-sama pengguna Senjutsu. Semua jurus yang digunakan para ninja untuk menyerang Obito tidak mempan, dan hanya senjutsu saja yang mampan terhadapnya. Ketika itu Naruto menyadari bahwa serangan senjutsu dari katak Myobokuzan tidak bisa dinetralkan oleh Obito, lalu kemudian Naruto membuat rasengan yang besar dengan senjutsu dan berhasil melukai Obito.

Ada dua poin penting yang insya'allah dapat kita ambil sebagai hikmah dan pelajaran. Pertama, tidak ada sesuatu yang kita pelajari akan menjadi hal yang sia-sia, karena semua saling berhubungan dan berguna. Boleh saja saat ini hal itu belum bisa membantu kita, namun yakinlah bahwa suatu saat nanti, semua hal yang kita pelajari dulu dapat bermanfaat.

Kedua, senjutsu hanya bisa dilawan dengan senjutsu. Yakni intelektual hanya bisa dilawan dengan intelektual, karena sesuatu seperti emosi tidak bisa dijadikan sebagai alat untuk melawan sesuatu yang memiliki landasan. Hal ini tidak berlaku untuk kejahatan hanya bisa dibalas dengan kejahatan, hal ini sama dengan melawan api dengan api. Namun jika kebaikan maka balasannya adalah kebaikan, maka hal ini dibenarkan.
Oldest

1 komentar:

Click here for komentar
arin al-aziz
admin
8 Maret 2017 21.24 ×

Belajar sampe akhir hayat

Congrats bro arin al-aziz you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar